5 Peralatan Sederhana Untuk Membuat Video di Youtube

peralatan ngeyoutube

Peralatan untuk membuat video dan mengunggahnya ke youtube memang sangat di perlukan, hal ini untuk tetap menjaga kualitas dari video yang akan kita buat. semakin lengkap peralatan yang kita miliki maka sekain bagus pula kualitas video yang akan kita buat. pada kesempatan kali ini pakde review bakal ngasih tau peralatan sederhana untuk nge-youtube yang tentunya mudah di cari dan gak perlu ngeluarin budget yang banyak. 

Pakde denger dari para youtubers terkenal, mereka dulu saat awal ngeyoutube pakai alat-alat sederhana dan setelah channel mereka besar baru deh peralatannya lengkap. nah oleh karena itu bagi kalian yang baru main youtube bisa menggunakan alat-alat sederhana yang pakde rekomendasikan berikut ini.

Peralatan Sederhana Untuk Membuat Video

Gak perlu minder pakai peralatan sederhana untuk membuat sebuah video, youtube pasti tau kok mana video yang  berkualitas dan mana video yang tidak. selama kalian yakin peralatan sederhana ini pasti akan membantu dan membesarkan channel kalian.

1. Kamera Smartphone

Untuk membuat video tentu memiliki kamera adalah wajib hukumnya. gak perlu kok pakai kamera DSLR atau kamera yang harga jutaan. cukup manfaatkan kamera smartphone yang kalian miliki  udah lebih dari cukup dan jika memiliki kamera poket akan lebih baik lagi. banyak dari youtubers pemula yang memulai bermain youtube menggunakan kamera dari smartphone mereka, jadi gak perlu minder kalau di ejek ama youtubers lain. keunggulan dari kamera smartphone sendiri pengeditannya akan lebih mudah, karena resolusinya yang tidak terlalau tinggi.

2. Tripod

Tripod sendiri menurut pakde sangat penting, kenapa ? karena tripod akan membuat video yang kita buat tidak goyang, dan jika di gunakan untuk nge-vlog juga akan lebih mudah untuk di pegang. ada kok harga tripod yang di bawah 100rb an , kualitasnya sangat bagus untuk menyangga kamera smartphone. dan masih banyak lagi fungsi tripod untuk membuat video.

3. Green Screen

Nah layar hijau atau green screen sangat membantu memaksimalkan dalam pembuatan video, green screen umumnya di gunakan oleh youtubers gaming. namun bagi kalian bisa juga menggunakan green scren karena green scren sangat mudah mengganti background di dalam video milik kalian. contoh video yang menggunakan green screen adalah chenel "Pakde Royale". di dua video tersebut penggunaan green screen sangat mempermudah dalam pengeditan backgroundnya.

4. Microfon

peralatan youtube
Apa microfon sangat penting ?, bagi saya microfon tidak begitu penting karena dari kamera smartphone sendiri fungsi microfonnya sudah begitu bagus. perbedaan penggunaan microfon atau tidak terletak pada kejernihan suara di video itu sendiri. namun itu semua bagi pakde tak perlu di permasalahkan. jika punya budget yang kalian miliki banyak bisa untuk membeli microfon namun jika tidak juga gak apa-apa selagu suara pada video kalian terdengar jelas.

5. Lampu LED

Bagi kalian yang suka shooting di dalam ruangan bisa untuk membeli lampu LED, guna menambah pencahayaan di dalam ruangan tersebut agar kualitas video yang kalian buat tetap jernih, harga lampu LED sendiri tergolong sangat murah oleh karenanya siapaupn bisa untuk membeli. minimal gunakan dua lampu LED di kiri dan di kanan agar cahayanya rata dan tidak berbayang. semakin banyak lampu LEDnya maka semakin jernih pula video yang akan dihasilkan tergantung kemampuan kamera aja lagi.

Nah itulah beberapa alat yang wajib dan sunah yang harus kalian miliki saat ingin memulai membuat video di youtube. 3 diantaranya sangat di perlukan untuk menciptakan sebuah video yang berkualiatas. demikianlah yang dapat pakde informasikan mengenai peralatan sederhana untuk memulai membuat video. semoga dapat membantu. salam blogger... !!

1 Response to "5 Peralatan Sederhana Untuk Membuat Video di Youtube"

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.