4 Pengaruh Klik Bait Pada Channel dan Adsense Youtube

pengaruh klik bait

Klik bait adalah sebuah jebakan klik yang bertujuan untuk menarik banyak visitor ( blog ) dan view ( Yotube ). pastinya kalian sering melihat judul artikel atau judul video yang membuat penasaran, dan saat kita klik ternyata isinya tidak sesuai dengan judul serta photo yang ada. itulah yang namanya klik bait atau bisa juga di sebut jebakan klik. Apakah kalian salah satu pelaku klik bait atau korban dari klik bait tersebut ?.

Kebanyakan orang yang menggunakan klik bait hanyalah mereka yang suka mencari sensasi dan ingin mempopulerkan secara cepat dan instan apa yang telah ia buat di dunia maya. namun hal itu sangat tidak di benarkan jika menggunakannya di platform blogger atau youtube. hal itu akan membuat konten yang kalian buat akan menjadi sia-sia saja. dalam beberapa kasus yang saya amati di dunia per youtuban, pengaruh yang akan di hasilkan akan sangat fatal dan merugikan bagi kita sendiri. dan berikut adalah dampak klik bait pada channel dan adsense youtube.

1. Jumlah View Meningkat , Namun....

kebanyakan youtubers saat ini untuk mempush view youtubnya sering menggunakan teknik klik bait, makanya tak jarang jika yang sering nangkring di tranding youtube ialah video yang kebanyakan isinya  tidak sesuai dengan judul yang ada. judulnya membuat orang penasaran dan terlalu ambigu sedangkan isinya biasa-biasa saja. jika kalian salah satu pelakunya, hal itu dapat membantu meningkatkan jumlah view pada channel dan membantu kalian untuk bisa daftar adsense.

namun kalian harus tetap berhati-hati, klik bait akan memicu terjadinya invalid klik pada akun adsense dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi pembannedan akun adsense atau penghapusan channel milik kalian. lebih baik gunakan judul yang sesuai dengan  konten namun tetap gunakan judul yang membuat orang penasaran.

2. Invalid Klik Pada Akun Adsense, Atau.....

pernah suatu ketika saya berselancar ke grup-grup youtube dan ada yang mengalami masalah pada adsennya seperti invalid klik. perlu kalian ketahui invalid klik pada adsense akan mengurangi pendapatan dari adsense itu sendiri. invalid klik sering terjadi ketika iklan yang muncul diklik berulang kali oleh pengunjung atau pengunjung hanya mengklik iklan namun, dengan waktu yang singkat ia langsung menutupnya. itulah salah satu penyebab invalid klik.

Klik bait akan banyak mendatangkan viewer namun tidak semua viewer memiliki sikap yang baik terhadap keberhasilan channel milik orang lain. dengan kata lain ia ingin menjatuhkan channel tersebut dengan mengklik terus menerus iklan yang tayang. dengan kesimpulan klik bait mampu mendatangkan invalid klik atau penangguhan iklan selama 30 hari seperti yang di alami salah satu member grup facebook "teman youtube".

3. Klik Bait Memicu Pembekuan View Video

penyebab view youtube tetap

Pernahkah kalian mengalami view pada video kalian tidak bisa bertambah ?. Jika pernah saya berasumsi bahwa klik bait adalah salah satu penyebab view video tidak bisa bertambah meski sudah di tonton berulangkali. Ini hanya asumsi saya pribadi, mengapa bisa demikian ? saya beranggapan begini. buat apa youtube menambah jumlah view video yang kalian buat namun judul tidak sesuai dengan isi. sama halnya kalian mempekerjakan orang lain namun ia tidak bekerja atau banyak santainya. lebih baik memecatnya atau membiarkannya namun tidak di gaji.

Jika sudah begitu kemungkinan besar video yang kalian buat akan terkena rajia youtube karena bersifat pembohongan public. dengan kata lain video kalian akan kena banned dan tidak bisa di tayangkan kembali.

4. Penurunan Score Channel Youtube

Setiap channel memiliki score yang berbeda-beda tergatung dari kualitas video dan kualitas penunjang lainnya. semakin tinggo score channel kita maka semakin mudah pula kita mendapatkan videw dan subscriber secara cepat begitu pula sebaliknya. score yang rendah akan mempersulit kita untuk mendapatkan viewer pada video yang telah kita upload. hal yang terjadi jika salah satu video kalian menggunakan klik bait adalah menurunnya score channel kalian dan memper sulit video kalian muncul di halaman pencarian pada youtube.

Baca juga : "Cara Melihat Score Channel Youtube"

Nah itulah 4 hal yang akan mempengaruhi channel dan adsense jika menggunakan klik bait pada video yang di upload. point-point di atas adalah asumsi saya pribadi, pendapat saya saya ambil dari beberapa riset dan percobaan yang telah saya buat sebelumnya. intinya hindari yang namanya klik bait karena bagaimanapun hal itu dapat mempengaruhi popularitas channel dan adsense youtube yang telah terpasang

2 Responses to "4 Pengaruh Klik Bait Pada Channel dan Adsense Youtube "

  1. mntep nich gan, ilmu baru buat saya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas kunjungannya, jangan gunakan klik bait ya :)

      Delete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.