Jarang Upload Video di Youtube, Apa Yang Akan Terjadi ?

upload video youtube

Jarang Upload Video Youtube-, Setiap Creator Youtube pasti pernah mengalami keterlambatan Upload video atau jarang untuk menggunggah hasil video yang telah ia buat ke youtube. banyak faktor yang mempengaruhi seorang creator youtube jarang upload di channel youtbe, mulai dari kesibukan pribadi atau urusan pekerjaan yang lainnya.

Taukah kalian apa yang akan terjadi jika channel youtube mengalami keterlambatan update video atau jarang untuk upload video ? tentu akan banyak sekali hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di Channel youtube kita. salah satunya ialah mengurangi pendapatan adsense yang kita miliki. hal lainnya ialah berkurangnya subscriber yang kita miliki di karenakan suatu hal. baiklah mari kita bahas satu persatu.

Pendapatan Adsense Droop !!

Siapa sih yang takkenal dengan adssense, sebuah situs periklanan dari google yang sudah booming di dunia perbloggingan dan dunia youtube. pendapatan adsense sendiri di hasilkan dari jumlah tayang dan jumlah klik iklan, semakin banyak iklan tayang di blog maupun di youtube maka semakin besar kemungkinan pendapatan anda akan naik pula. namun bagi saya klik iklanlah yang sangat mempengaruhi sebuah pendapatan adsense. nah bagaimana jika seorang creator youtube sangat jarang untuk update video ? tentu pendapatan adsensenya akan menurun drastis karena tidak adanya yang menonton dan meng klik iklan pada video mereka, oleh sebabnya bagi kalian-kalia yang menjadi kreator youtube dan ingin sukses rajinlah untuk upload video ke situs youtube itu sendiri, jangan sampai jarang upload.

Subscriber Berkurang 

penurunan subscriber

Kesuksesan seorang youtube dapat di lihat dengan seberapa banyak jumlah subscriber yang ia miliki. semakin banyak suatu channel memiliki subscriber maka besar kemungkinan sebuah channel tersebut dapat menghasilkan dollar yang begitu banyak. kenapa subscriber yang kita miliki berkurang ?, salah faktor yang mempengaruhinya adalah jarangnya seorang creator youtube mengunggah video terbarunya. jika seorang creator youtube jarang upload maka sbscriber akan berfikiran jika channel yang ia sub sudah tidak update lagi dan ia memutuskan untuk Unsub channel yang kalian miliki. akan lain ceritanya jika yang memiliki channel tersebut adalah artis terkenal. biarpun ia jarang update ia kan tetap subscribe channel tersebut. oleh sebab itu perhatikan lagi mengenai jadwal update video agar subscriber kalian tidak berkurang.

Channel Dan Video Sulit Di Temukan, Benarkah ?

Kebenaran akan Channel dan Video sulit di temukan saat kalian jarang upload video masih pro dan kontra, sebagian berpendapat bahwa benar dan sebagian lagi berpendapat tidak, lantas bagaimana yang benar ?. menurut pakde sendiri terkait channel dan video sulit ditemukan itu tergantung dengan kualitas video yang dibuat. jika video yang di olah bagus dan enak di lihat gak menutup kemungkinan video kalian akan mudah di temukan meski kalian jarang update. itu presepsi pakde sendiri, entah dengan presepsi kalian ya.

Rangking Channel Youtube Menurun, Apa Benar ?

rangking youtube

Rangking youtube memangnya ada ? tentu ada , beberapa situs ada yang menyediakan layanan untuk mengetahui rangking video youtube milik kita. jika kita jarang update otomatis rangking channel kita akan menurun dan dikalahkan dengan channel-channel baru yang banyak bermunculan. mereka bisa menyingkirkan rangking kita di mata youtube karena channel kita kalah dalam keaktifan di dunia youtube. intinya semakin kalian rajin mengunggah video maka rangking kalian  akan naik pula hal ini sama dengan dunia blog, di dunia blog kita dapat melihat rangking blog kita melalui Alexa, disana alexa akan merangking blog milik kita. ( pendapat saya pribadi ), Untuk benar atau salah biar para Master Youtube Yang menjawab.

Itulah hal-hal yang akan terjadi jika kalian jarang upload video ke youtube, pasalnya youtube memiliki artificial intelligent yang sangat bagus layaknya manusia. ia dapat menditeksi mana saja channel yang sering update dan yang jarang update, sehingga pihak youtube dengan mudah dapat mengetahuinya. saran terbaik yang dapat saya kasih untuk para kreator youtube adalah "jadwalkan kapan video kalian akan di unggah ke youtube agar hal-hal ini tidak terjadi pada kalian". Artikel ini hanya pemikiran saya sendiri jika kalian memiliki pedapat yang lain silahkan tinggalkan di kolom komentar. salam blogger ... !!

8 Responses to "Jarang Upload Video di Youtube, Apa Yang Akan Terjadi ?"

  1. Yah ane kurang paham perihal youtub sih, tapi sama aja jarang post di blog kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah perlu belajar nih om,, sedikit banyak penghasilan youtube sangat menjanjiikan

      Delete
  2. perlu banyak belajar lagi kayaknya
    kalau ingin menenkuni youtube

    ReplyDelete
  3. Memang semua butuh konsistensi ya kalau begini.

    ReplyDelete
  4. Ingin baik ya konsisten ...bener gak gan

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.