3 Alasan Channel Youtube Belum Ke Terima Adsense, Sudah 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

belum ketrima adsense

Channel youtube saya belum ketrima adsense padahal sudah memenuhin syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. pertanyaan itu sering pakde temui di beberapa grup facebook maupun forum-forum youtubers yang lainnya dan pada kesempatan kali ini pakde akan menjawab pertanyaan itu sesuai dengan apa yang pakde tau. banyak alasan yang menghalangi channel kita gagal di monitez atau di gantung oleh pihak youtube. di artikel ini akan saya beberkan point-pointnya saja.

Akhir-akhir ini youtube update sistem namun tak semua youtubers tau, di sistem baru ini youtube lebih memperketat dalam penyeleksian monitez channel. kita ibaratkan seperti ini. kalian punya sebuah perusahaan dan ada 1000 pelamar pekerjaan dan perusahaan kalian tentuya tidak menerima semua karyaman tersebut oleh karena itu perusahaan kalian melakukan kebijakan baru yakni harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu dan akan di lakukan test guna menilai kemampuan tiap pelamar. begitu juga dengan sitem baru dari youtube ini. setelah memenuhi syarat, youtube juga akan menilai channel-channel yang akan di monitez, terutama pada kualitas video.

Berikut adalah alasan channel tak kunjung di terima adsense meski sudah 4000 jam dan 1000 subscribe.

1. Kualitas Video

Hal yang perlu kalian perhatikan saat ingin monitez suatu channel adalah mecek kualitas video yang telah kalian upload, kalau pakde boleh kasih saran usahakan video dengan kualitas tinggi. 720 terlebih dahulu. dan nanti setelah di monitez baru buat dengan kualitas 360 an. kualitas tinggi suatu video selain berpengaruh terhadap pencarian pada youtube video yang berkualitas tiggi juga sangat berpengaruh terhadap keputusan youtube. apakah channel tersebut layak untuk di monitez atau tidak.

Banyak creator yang hanya mementingakan banyaknya video dan tidak dengan kualitas, makin banyak video akan semakin cepat naik vidonya terutama subscriber dan view dan cepat untuk di monitez, mungkin kalian salah satu yang berfikiran demikian. dulu memang semua membuat youtube sangat mudah hanya dengan mengupload 1 video saja channel sudah bisa di monitez tanpa menunggu persetujuan lagi. terus ada lagi kebijakan 10.000 view dan channel otomatis bisa di monitez. dan sekarang harus memenuhin syarat yakni 1000 view dan 4000 jam baru channel bisa di monet. namun tidak otomatis perlu tahap review minimal 1 bulan atau lebih.

Di peraturan baru ini pihak youtube menuntut creator untuk bekerja keras jika ingin mendapatkan bayaran dari youtube. banyak youtubers yang gagal di awal karena kerja kerasnya masih minim. saat ini creator juga kalah jauh dengan dulu. kalau dulu smua kreator membuat konten-konten yang unik dan belum ada seblumnya namun saat ini creator banyak yang reupload dan kualitas videnya tak sebagus dulu.

2. CopyRight

Ini nih yang harus para creator waspadai yakni Copyright. Copyright adalah pengakuan suatu karya yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau organisasi tertentu. saat kita hendak menggunakan karya milik orang lain kita di wajibkan untuk meminta izin terlebih dahulu. dalam per youtuban menggunakan hak cipta milik orang lain secara illegal sangat berpengaruh buruk kepada channel yang kita bangun. alangkah baiknya bagi kalian yang baru terjun ke dunia youtube harus menghindari yang namanya pelanggaran hak cipta.
Baca Juga ; 4 Hal Yang Membuat Youtubers Pemula Gagal

Ada beberapa kasus yang pakde temui langsung terkait pelanggaran Cr ini , alhasil channel yang ia besarkan gagal untuk di monitez karena salah satu videonya terkena hak cipta karena menggunakan backsong tanpa seizin pemiliknya. dari kasus ini kita dapat belajar. sebagus apapun video kalian kalau udah terkena CR pasti akan gagal untuk di monitez.

3. Konten ReUpload

Konten reupload adalah konten-konten milik orang lain yang di upload ulang oleh oknum-oknum tertentu dengan tujuan mendapatkan penghasilan dari sana, terkadang konten reupload sendiri bisa lolos dari pantauan youtube. dalam hal itu ada sendiri trik kusus agar konten yang di upload ulang tidak kena pinalti youtube. pakde sendiri sering nemui trik-trik ini di perjual belikan di grup youtube. dan banyak juga yang berminat untuk membelinya.

Point ini menjadikan alasan kenapa youtube menolak pengajuan monitez, karena saat ini peninjauan monitez di cek langsung oleh pihak youtube menggunakan suatu algoritma yang lebih hebat. silahkan saja kalian menggunakan konten-konten reupload tapi kalian harus berhati-hati jika tujuannya mencari penghasilan dari sana. kasus yang pakde temui, ada seseorang yang me reupload konten-konten menarik dan penghasilannyapun sangat wah tapi ketika mau gajian akun adsensenya ke disable oleh pihak youtube karena kediteksi mencuri konten milik oranglain. jadi berhati-hati kalau mau jadi reuploader.

yang pakde tau hanya 3 point itu saja alasan kenapa channel youtube belum bisa di terima adsense, meski syaratnya sudah terpenuhi. mungkin teman-teman bisa menambahkan lagi alasan-alasannya. jika punya masukan terkait alasan kenapa channel youtube belum di terima adsense bisa di sematkan pada kolom komentar.

1 Response to "3 Alasan Channel Youtube Belum Ke Terima Adsense, Sudah 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang"

  1. Saya blm bisa rutin nge-youtube, masih suka ngeblog nih. Alasannya krn blm punya alat perang yang mumpuni...

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.