Langkah dan Rahasia Menaikkan Popularitas Chanel Youtube

rahasia menaikkan popularitas di youtube

Sabtu kali ini, pakde review akan memaparkan langkah dan rahasia menaikkan popularitas chanel youtube milik kalian. langkah dan rahasia ini saya dapatkan melalui beberapa riset seperti mengamati perkembangan beberapa chanel youtube yang memerlukan waktu 1 bulan untuk mendapatkan view dan subscriber yang melimpah, dengan begitu penghasilan dari youtubepun akan melimpah.

View dan Subscriber banyak tentu sangat di inginkan oleh para youtuber tak kecuali para youtuber pemula. banyak para youtuber pemula yang ingin secara cepat mendapatkan view dan subscriber dengan melakukan kesalahan-kesalahan fatal, seperti me re-upload video dari chanel lain atau membuat konten yang tak sejalan dengan judul konten. hal-hal inilah yang menyebabkan chanel youtube hanya terkenal sebentar saja dan cepat untuk di lupakan. untuk itu coba terapkan langkah-langkah ini selama 1-2 bulan paling tidah chanel kalian akan banyak view dan subscribernya.


Langkah menaikkan Popularitas chanel youtube

1. Buat konsep terlebih dahulu

konsep disini merupakan sebuah ide yang ingin kalian realisasikan kedalam bentuk video, dalam artian begini, jika kamu memiliki bakat di seni gaming maka buatlah konsep video tentang game dengan cara menyusun atau mengumpulkan game-game apa saja yang ingin kalian mainkan. atau jika kalian memiliki bakat lain seperti bakat menyanyi maka persiapkan daftar lagu yang ingin kalian cover terlebih dahulu agar kedepannya kalian bisa upload video ke chanel youtube secara tepat waktu. jangan melakukan sebaliknya gak punya bakat untuk menyanyi malah membuat konten video tentang cover lagu tentu hal seperti itu akan membuat kalian sia-sia mendalami ilmu per-youtub-an.

2. Tentukan jadwal upload konten video ke youtube

Menentukan jadwal upload video sangatlah penting karena jika jadwal upload telah di tentukan maka para subscriber kalian akan terus mengikuti perkembangan chanel tersebut dan membuat mereka semakin penasaran dan bertanya-tanya, video apa lagi yang akan di upload minggu depannya. selain itu mengupload video secara terjadwal juga akan memudahkan kalian dalam menyusun rencana-rencana yang lainnya.

3. Tentukan nama chanel youtube

Setelah poin satu dan dua telah dibuat sekarang saatnya kalian menentukan nama chanel youtube milik kalian. pakde akan bantu bagaimana cara membuat nama chanel yang bagus. pertama fikirkan nama chanel youtube yang unik dan mudah di ingat dengan begitu para subscriber kalian akan tetap ingat dengan chanel youtube yang telah kalian bangun.

4. Buat video dan cover video yang menarik 

Berbicara mengenai cover dan video yang menarik itu wajib hukumnya bagi setiap youtuber. youtube sendiri merupakan sebuah kumpulan bermacam-macam video yang mana pengunjung dapat menikmatinya secara visual. nah bagi kalian yang baru bermain youtube, perhatikan point ini karena banyak youtubers pemula yang salah di point ini. mereka hanya membuat video tanpa melakukan editing dan hasilnya sudah jelas dapat di tebak. chanel-chanel youtube ternama seperti young lex, reza arab dan awkarin aja memiliki tim editing video sendiri dan hasil videonyapun pasti akan lebih menarik untuk di tonton.

apakah cover video berpengaruh ? jawabannya adalah sangat berpengaruh. bandingkan jika ada 2 botol minuman yang satu berkemasan menarik dan yang satu biasa-biasa saja. pasti jika pasarkan akan laku yang memiliki kemasan menarik. begitu juga dengan cover video youtube, semakin cover itu menari maka viewerpun akan semakin banyak.

5. Buat judul video yang unik

Selain cover judul juda berpegaruh terhadap keberhasilan kalian dalam terjun kedunia youtube. selain melihat cover yang unik dan menarik penonton juga akan tertuju pada judul dari sebuah video yang telah kamu buat. coba kalian cermati judul-judul yang ada di tranding youtube, pasti unik-unik kan ? nah begitu juga yang seharusnya kalian lakukan saat membuat sebuah judul video di youtube.

6. Beri deskripsi di videomu secara singkat

Deskripsi atau keterangan video itu sangatlah penting agar para penonton tau isi video tersebut. buatlah dekripsi youtube secara singkat dan jelas dalam artian telah menggambarkan leseluruhan dari isi video tersebut dengan begitu konten yang kalian buat akan terlihat lebih profesional. 

7. Share ke sosial media

Penggunaan sosial media tentu sangat berpengaruh terhadap kepopuleran chanel milik kalian. dan perlu kalian tau perkembangan sosial media di Indonesia sangatlah pesat dan ini menjadikan kesempatan besar bagi kalian untuk mempromosikan video yang telah kalian buat . saat ini sosial media yang paling banyak di gunakan di Indonesia adalah Instagram,facebook dan twitter. saya menyebutkan sosial media tersebut sangat populer karena saya aktif di ketiganya. jika perlu kalian juga bisa menggunakan jasa sosial media tersebut untuk mengiklankan video yang telah kalian buat. 

Nah itulah langkah yang akan membuat chanel youtube milik kalian cepat terkenal di seluruh penjuru negri ini. bukan hanya terkenal saja melainkan kalian akan mendapatkan penghasilan juga dari sana. bukan hanya jutaan puluhan jutapun bisa kalian dapatkan dari situs yang satu ini. 

Rahasia Sukses Para youtubers

Ingat sukses hanyalah milik mereka yang giat dalam mengejar sebuah keinginan atau cita-cita, selama kalian masih memiliki jiwa yang pantang menyerah tentu kesuksesan akan mengiringi kalian jika bukan hari ini mungkin lusa dan jika bukan lusa maka nanti. Rajin,Konsisten dan Kreatif adalah salah satu kunci sukses para youtubers. jadi jika kalian masih males-malesan buat konten video maka sebaiknya jangan di teruskan sudah di pastika konten tersebut akan sia-sia saja.

Saya pernah mengalaminya sendiri namun ini ceritanya lain di youtube melainkan di Blog. awal mula ngeblog itu tahun 2014 terjun kedunia blogger niatnya hanya untuk nyari uang dari google adsense. 6 bulan saya ngeblog dan apakah saya berhasil mendapatkan uang dari adsense jawabanya adalah TIDAK, mengapa ? mungkin dari niat saja sudah salah makanya sampai sekarang blog saya tidak ada yang di approve sama google. lain lagi ceritanya saat saya membuat blog pribadi dengan niatan menuliskan keluh kesah yang ada di fikiran mulai dari senang, gembira dan sedih. dari blog pribadi tersebut saya beberapa kali mendapatkan uang bukan dari google melainkan dari beberapa event blog yang saya ikuti, mungkin hadiahnya kecil namun saya dalam hati sangat bangga bisa menghasilakan uang dari jerih payah sendiri.

Nah, cerita tersebut sebenarnya berkaitan juga dengan para youtubers, coba saja bukitkan buat chanel youtube dengan niatan ingin mendapatkan uang dari sana kemungkinan kalian untuk sukses hanya kisaran 20% saja. lain lagi ceritanya jika kalian membangun sebuah chanel youtube dengan niat untuk menyebarkan informasi-informasi keseluruh umat manusia tentu hasilnya akan kalian rasakan sendiri di kemudian hari. "Niat yang baik akan membawa kepada kebaikan dan begitupula sebaliknya".

Demikianlah Langkah dan rahasia yang harus kalian lakukan ketika ingin terjun kedunia youtube. semangat dan rajin membuat konten adalah kunci untuk menggapai kesuksesan di yotube. salam blogger !

0 Response to "Langkah dan Rahasia Menaikkan Popularitas Chanel Youtube"

Post a Comment

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.