5 Usaha dan Bisnis Rumahan Yang Cocok Untuk di Desa

bisnis rumahan

Bisnis Rumahan merupakan suatu bisnis yang di jalankan hanya di area rumah saja dan rumah tersebut merupakan kantor utamanya. sudah banyak yang menekuni bisnis rumahan, selain hemat biaya transportasi juga lebih enak untuk menontrolbarang-barang yang di jadikan suatu bisnis. Desa sendiri merupakan suatu pemukiman yang jauh dari perkotaan namun desa bisa berkembang lebih pesat jika penduduknya kreatif dan inovatif.

Buat kalian yang tinggal di desa jangan berkecil hati untuk memulai karir di dunia bisnis, karena pada kesempatan kali ini pakde review akan membagikan usaha dan bisnis apa yang paling cocok untuk di desa. usaha dan bisnis ini hanya memerlukan modal yang tidak besar, namun sesuai dengan penghasilan warga di desa. sudah banyak pembisnis dari desa yang namnya melambung tinggi karena ia rajin menekuni bisnis tersebut. berikut penjelasannya.

Bisnis Rumahan Yang Cocok di Desa

Tanaman Hias

tanaman hias bisnis

Mengapa tanaman hias bisa di jadikan suatu bisnis ?. pasti pertanyaan tersebut ada di benak kalian. perlua kalian tau akhir-akhir ini pembangunan di indonesia khususnya perumahan sangat berkembang pesat dan hal itu berdampak pada kebutuhan tanaman yang hendak di tanam di pekarangan rumah mereka. dengan melihat peluang tersebut kalian bisa memanfaatkan suburya tanah di desa untuk memulai binis tanaman hias karena tanaman hias berpotensi menghasilkan uang yang begitu banyak.

modal dalam menekuni bisnis ini tergolong murah bahkan bisa saja gratis karena semuanya sudah kalian miliki, dari tanah, tanaman hingga pupuk. untuk pupuk sendiri kalian bisa memanfaatkan kotoran ternak. saya yakin hampir semua warga desa memiliki ternak masing-masing entah itu kambing atau sapi. denga begitu kesuksesan untuk berbisnis tanaman hias semakin jelas di depan mata.

Air Minum Isi Ulang

Air minum merupakan suatu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi setiap harinya. bisa kalian bayangkan bagaimana rasanya jika tidak minum dalam sehari, pasti tubuh akan merasa lelah dan haus. usaha air minum isi ulang sangat cocok untuk kalian coba jika berdomisili di desa karena selain mendapatkan pasokan air bersih yang cukup banyak, di desa air yang di gunakan juga terbebas dari pencemaran limbah sehingga kualitas air isi ulang anda akan sangat berkualitas.

Bisnis ini perkiraan saya hanya memerlukan dana sekitar 500 ribu saja. itupun hanya sekali beli karena alat untuk melakukan isi ulang perkiraan saya hanya segitu. untuk kedepannya kalian tinggal memikirkan uang untuk membayar listrik. Bisnis Air Minum isi ulng ini sangat pas jika rumah kalian dekat dengan sumber mata air karena selain air yang di hasilkan berkualitas, kesehatan pelanggan juga akan terjamin.

Beternak Ikan 

Di desa umumnya persediaan lahan dan air sangat banyak dan itu dapat kalian manfaatkan untuk mencoba berbisnis Ikan. pada dasarnya konsumsi ikan di indonesia juga tergolong tinggi dan hal itu menjadikan ternak ikan memiliki peluang besar untuk mendapatkan omset yang berlimpah. cara beternak ikan tentu sangat mudah dan tentunya masyarakat desa sudah mengetahuinya. hal yang kurang di ketahui oleh masyarakat ialah bagaimana cara memasarkan ikan-ikan yang siap panen tersebut.

Cara yang paling mudah untuk memasarkan ikan-ikan tersebut ialah dengan menjualnya keliling kampung atau kota. selain cara tersebut jika kalian tidak ingin sulit dalam hal pemasarannya ialah mencari rumah makan yang memerlukan pasokan ikan, cara tersebut akan lebih mudah dan tidak melelahkan jika perlu lakukan kerjasama dengan rumah makan tersebut.

Usaha Krupuk Rumahan

usaha krupuk rumahan

Krupuk merupakan makanan khas indonesia yang banyak di gemari oleh warganya. makan tanpa kerupuk rasanya seperti ada yang kurang. mungkin bagi kalian krupuk merupakan makanan yang biasa-biasa saja namun ada juga orang yang gemar mengkonsumsi kerupuk. untuk membuat krupuk sendiri sangat mudah hanya memerlukan bahan utama tepung dan beberapa obat pengembang.

Usaha krupuk rumahan sangat memiliki peluang yang sama dengan usaha-usaha rumahan yang ada di desa. pemasaran akan produksi krupuk juga tergolong mudah kalian tinggal menjualnya ke warung-warung tertentu selanjutnya lakukan kontrol seminggu sekali untuk mengambil uang di warung tersebut dan mengontrol persediaan krupuk milik kalian. sangat mudah bukan ?

Bisnis Kelapa Sawit

Di desa tentunya banyak sekali lahan kosong yang bisa di manfaatkan untuk menjalankan suatu bisnis yang mendatangkan hasil memuaskan, kelapa sawit contohnya. memang modal untuk menanam kelapa sawit terbilang sangat besar namun, untuk kedepannya hasil yang akan di dapatkanpun akan lebih besar pula. untuk memulai bisnis ini tentunya kalian yang tinggal di desa perlu belajar lebih banyak mengenai cara-cara penananaman dan perawatan kelapa sawit agar hasilnya lebih memuaskan.

Untuk pemasarannya klapa sawit tergolong mudah kalian tinggal melakukan kerjasama dengan PT yang berhubungan dengan kelapa sawit. saat ini sudah banyak PT yang menangani pemasaran kelapa sawit dan tidak menutup kemungkinan jika kalian bekerjasama dengan PT tersebut penghasilan akan mudah untuk di dapatkan.

Itulah beberapa usaha dan bisnis rumahan yang cocok kalian kembangkan jika berdomisili di pedesaan. jangan berkecil hati jika berdomisili di desa karena belum tentu orang yang di kota lebih makmur dari orang yang didesa. jadilah orang desa yang punya rejeki kota. biar rejekinya seperti orang kota kalian harus bernani membuat gebrakan di desa dan berani mencoba bisnis-bisnis baru yang belum di ketahui oleh banyak orang.

6 Responses to "5 Usaha dan Bisnis Rumahan Yang Cocok Untuk di Desa"

  1. bertenak ikan lele, kemarin jadi tren

    ReplyDelete
  2. artikel menarik dan bagus, mudah-mudahan yang baca dapat terinspirasi dengan isi dari artikel ini, dan dpat memulai usahanya

    ReplyDelete
  3. bisa jadi tambahan tuh, thanks info nya gan

    ReplyDelete
  4. bisnis kerupuk dan memelihara ikan mungkin bisa dicoba

    ReplyDelete
  5. bisnis pelatihan usaha kreatif masyarakat sekitar juga bagus gan, misalnya keterampilan menjahit untuk masyarakat tersebut dan kemudian menghasilkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ide sampean sangat bagus tuh, jadi kepikiran untuk mengembangkan bisnis rumahan tersebut.

      Delete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.