5 Hal Yang Harus Di Lakukan Youtubers Pemula

lakukan hal ini untuk youtubers pemula

Kamu youtubers pemula yang ingin mendapatkan uang jutaan rupiah tiap bulannya ?, jika ia kamu harus tau, apa saja yang harus dilakukan bagi youtubers pemula. youtubers pemula itu masih ibarat anak SD yang perlu belajar tahap demi tahap dan jika tahapan pertama sudah lulus maka kalian akan naik tingkatannya, begitu terus tahapnya hingga kalian di sebut sebagai master youtube.  dan di artikel ini saya mencoba membagikan tahap demi tahap untuk menjadi youtubers.

Jujur saya sendiri belum tertarik untuk bermain youtube, saya lebih tertarik untuk menyediakan jasa youtube saja. mengapa ? karena untuk menjadi youtubers hal yang harus kalian miliki ialah mental yang kuat dan kemauan untuk bertindak dan saya tidak memiliki itu. melihat gaji master youtubers yang bertumpuk saya sudah droop dan gak kuat. oleh karenanya saya lebih menyediakan jasa youtube saja. karena kerjaannya lebih enak.

Untuk menjadi youtubers kalian harus bisa memiliki sifat sabar karena channel yang kalian bangun belum tentu langsung booming di youtube. wajarnya channel untuk menjadi booming di youtube itu memerlukan waktu 4-6 bulan. itu jika kontennya bersifat edukasi dan bukan video-video yang tidak penting dan tidak ada manfaatnya. dan berikut hal yang perlu kalian perhatikan jika hendak terjun ke dunia youtube.

1. Konsep Terlebih Dahulu Channel Apa Yang Hendak di Bangun

Bagaimanapun juga untuk membangun sesuatu kita itu perlu yang namanya konsep. agar kedepannya sesuatu yang kita bangun akan tumbuh menjadi besar dan sukses. sama halnya dengan memulai bermain youtube. kalian harus mengkonsep terlebih dahulu channel yang mau di buat. caranya gampang, kalian tinggal fikirkan saja keahlian kalian di bidang apa. jika di bidang musik buat saja channel dengan genre musik. jika lebih menonjol di bidang tutorial buat saja channel dengan video-video tutorial.

Pakde Review sarankan jangan dulu membuat video yang membebanimu di youtube karena itu akan membuat kamu sulit dan cepat untuk brhenti membuat video di youtube. lebih baik buat video yang kamu rasa bisa update tiap hari tanpa harus bersusah payah nyari bahan kesana kemari. channel yang paling mudah di buat ya channel Vlog. tinggal bawa kamera kemana-mana terus upload videonya ke youtube.

2. Jangan Fikirkan View dan Subscriber

youtubers pemula

Banyak youtubers pemula yang channelnya hanya berisi 2-5 video promosinya kesana kemari, dan ini sangat salah menurut saya. fokuskan dulu dirikamu dengan membuat video-video menarik minimal 30-50 video agar apa ? agar orang tidak bosan melihat video yang telah kamu upload di youtube. kalian bisa bayangkan saja jika di suatu toko hanya terdapat 2 tipe baju polos dengan warna yang berbeda, pasti orang akan cepat bosan dan enggan mampir ke toko tersebut. dan sangat berbeda jika di toko tersebut ada 30-50 baju dengan tipe dan jenis yang berbeda-beda. pasti orang akan mampir ke toko tersebut. sudah tau kan perbedaaanya.
Baca Juga : Cara Jitu Mendapatkan 10.000 View Dengan Cepat
Dalam beberapa kasus yang ada di grup Facebook maupun Wa banyak youtubers yang mengeluhkan bahwasanya ia telah promosi kesana-kemari namun video yang ia buat tak juga mendatangkan subscriber dan view yang signifikan. hal itu perlu kita koreksi dari segi jumlah video yang ia buat dan keunikan dari sebuah video yang ia buat. 

Jika ia membuat sebuah Daily Vlog dengan jumlah ratusan namun tak kunjung mendapatkan view dan subscriber yang signifikan, coba jawab pertanyaan-pertanyaan ini.
"Vlog kamu unik ? uniknya dimana ?"
"Vlog kamu temanya tentang apa saja ? dan mungkinkah semua orang suka dengan tema tersebut ?"
 Jika semua itu jawabnnya Tidak . coba kembali ke no 1. fikirkan terlebih dahulu konsep channel yang hendak di bangun.

3. Fokus dan Sabar Dalam Membuat Konten

Kalau konten sudah kalian tentukan, kini saatnya kalian fokus ke konten-konten tersebut. bagaimana caranya ? caranya adalah dengan membuat conten tersebut yang tentunya setiap hari atau paling tidak seminggu ada 5 konten yang harus di suguhkan di channel youtube. kesabaran dalam membuat konten juga sangat penting pasalnya dalam hal pembuatan konten youtube banyak creator yang mengalami kendala dan ini sangat di butuhkan kesabaran.

Sabar juga di butuhkan saat kamu sudah mengupload konten tersebut namuan view tak kunjung datang. dalam kasus ini banyak sekali youtubers yang mundur dan enggan lagi untuk meneruskan konten-konten yang telah ia buat. ingat guys "kegagalan hanya milik orang-orang yang lemah". Percayalah dengan fokus dan sabar channel kalian akan besar layaknya channel-channel yang lainnya. jangan menyerah untuk terus berkarya. karena karya gak kenal yang namanya lelah.

4. Konten Sudah 30 Keatas ? Kini Saatnya Promosi

saatnya promosi youtube

Pakde Review saranin kalau videomu sudah 30 ke atas sebaiknya kamu lakukan langkah promosi, mengapa ? karena langkah ini akan membawa dampak yang baik bagi channel youtube milikmu. mengapa kok harud 30 video baru dilakukan promosi ? pakde akan jawab, buat apa mempromosikan channel youtube yang minim akan konten-kontennya ? lebih baik fokus dan pantaskan dulu channel milikmu baru lakukan langkah promosi.

Langkah paling ampuh promosi ialah dengan mempromosikan konten-kontenmu via Instagram, mengapa ? karena Aplikasi sosial media yang satu ini sangat memberikan dampat yang baik untuk kelangsungan channel barumu. kamu bisa menggunakan jasa penyedia layann promosi dengan merepost cuplikan video mu di youtube. buat para penonton penasaran akan kelanjutan video tersebut. saya yakin banyak yang akan menonton dan mensubscribe channelbaru milikmu.

5. Kesampingkan Fikiran Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube

Gak perlu di tanyakan bahwa tujuan bergabung dengan youtube adalah untuk uang. benar atau tidak ? buat yang jawab tidak itu hanya kebohongan belaka dan pakde tidak percaya. wajar jika semua creator baru di youtube mengincar uang namun hal itu sangat salah jika di awal uang adalah tujuan untuk membuat konten di youtube. kalian akan gagal jika memikirkan mendapatkan rupiah di awal.

Perlu pakde tegaskan, Untuk mendapatkan uang di youtube tidak semudah kencing di toilet. masuk toilet terus buka resleting dan Legaa !! kalian harus menanam video-video dulu baru memanen hasilnya . itu pun harus video yang banyak diminati oleh orang-orang gak hanya video yang yang dinikmati hanya personal saja. nah mulah sekarang ayoo buka fikiranmu dan buat video yang unik dan kreatif terlebih dahulu.

Sepertinya 5 Hal itu sangat cukup buat youtubers pemula yang ingin mencoba dunia youtube. youtube itu sebenarnya asik kalau kamu menikmati dan tidak memikirkannya sebagai beban, jadikan hobi dan konsistenlah mengupload video-video menarik. pakde tunggu karya-karya terbaikmu di youtube. salam blogger !!

2 Responses to "5 Hal Yang Harus Di Lakukan Youtubers Pemula"

  1. Saya belum menjamah video nih, masih nyaman di blog... musti belajar bikin video nih biar kekinian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog juga memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan om, jujur saja saya baru nyoba main youtube setangah bulan lalu. :)

      Delete

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.