6 Manfaat Dan Kegunaan Bitcoin Yang Wajib Kalian Tau


manfaat bitcoin
Mata uang digital atau bitcoin saat ini sudah sangat populer di dunia bisnis. Artikel ini akan mengulas habis mengenai manfaat dan kegunaan bitcoin.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini anda tidak akan kesulitan dalam mendapatkan sesuatu, karena memang anda bisa melakukannya secara online tanpa harus survey langsung ke tempat. Dan salah satu teknologi atau hal yang sedang populer saat ini yaitu bitcoin, dimana ini merupakan mata uang digital yang bisa anda gunakan untuk transaksi jual beli secara online maupun offline.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai manfaat dan kegunaan bitcoin, karena memang mungkin masih banyak orang yang ragu akan penggunaan mata uang digital satu ini. Untuk itu bagi anda yang sudah berniat untuk terjun ke dalam bisnis bitcoin, maka informasi yang akan kami sampaikan bisa menambah keyakinan anda. Dan bagi anda yang masih ragu, agar menyimak pembahasan berikut ini dengan baik

Manfaat Dan Kegunaan Bitcoin Yang Wajib Anda Baca

Apa itu bitcoin ?


Walaupun mata uang digital atau bitcoin sudah sangat populer saat ini, tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada sebagian orang yang belum mengetahui apa itu bitcoin. Bitcoin sendiri merupakan mata uang digital yang pertama kali dikembangkan atau diterbitkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, dimana pada saat harga jual beli bitcoin terbilang masih sangat rendah berbeda dengan saat ini. karena pada saat itu bitcoin hanya bisa digunakan untuk membeli dua buah pizza saja, tapi saat ini bitcoin sudah bisa digunakan untuk membeli emas.

Fitur yang ada pada bitcoin

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh bitcoin, dengan banyaknya fitur tersebut tentunya akan memberikan manfaat dan kegunaan bitcoin menjadi semakin maksimal. Berikut beberapa fitur yang di tawarkan oleh bitcoin :

Transfer instan secara peer to peer

Maksud dari peer to peer yaitu anda bisa melakukan transfer tanpa memiliki server pusat, dengan kata lain server dari penyimpannya bersifat desentralisasi dan sudah terdistribusi ke setia pengguna yang sudah terhubung di dalam jaringan.

Transfer kemana saja

Manfaat dan kegunaan bitcoin selanjutnya yaitu anda bisa melakukan transfer kamana saja dengan waktu yang cepat. Karena anda bisa melakukan transfer kapanpun anda mau secara online, selain itu jangkaun dari transfer tersebut mencakup seluruh dunia asalkan ada koneksi.

Biaya transfer rendah

Selain bisa melakukan transfer dengan cepat dan mudah, anda juga akan di untungkan dengan biaya transfer yang rendah. Bahkan sesekali anda bisa melakukan transfer secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Untuk biaya transer yang di kenakan yaitu sekitar Rp.500 sampai Rp.3.000.

Transaksi bersifat ireversible

Maksud dari transaksi ini yaitu ketika anda sudah melakukan transasi ke orang, maka transaksi tersebut tidak bisa di batalkan. Terkecuali orang tersebut bersedia untuk mengirimkannya kembali. Untuk itu anda perlu hati-hati ketika ingin melakukan tranfer.

Transaksi bersifat Pseudonymous

Maksudnya yaitu setiap transaksi yang sudah pernah anda lakukan, bahkan sampai saldo bitcoin yang di miliki seseorang bisa kita lihat. Tapi kita tidak bisa mengetahui pemilik alamat bitcoin tersebut, terkecuali pemilik tersebut memberitahukannya.

Tidak di kontrol oleh lembaga atau pemerintahan

Bitcoin sendiri sudah memiliki database sendiri yaitu Blockchain yang tidak diatur atau di kontrol oleh suatu pihak. Dengan kata lain bitcoin memiliki peranan yang sangat terbuka untuk umum. Jadi akan menghindari terjadinya pemalsuan transaksi.

Nah itulah beberapa manfaat dan kegunaan bitcoin, masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan ketika sudah terjun langsung ke dalam bisnis bitcoin. Jadi mau tunggu apa lagi, mulai bisnis bitcoin sekarang juga!

0 Response to " 6 Manfaat Dan Kegunaan Bitcoin Yang Wajib Kalian Tau"

Post a Comment

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.