Kekurangan Bitcoin Yang Harus Anda Ketahui


bitcoin dan kekurangannya

Saat ini bisnis bitcoin semakin hari semakin menigkat, walaupun begitu ternyata bitcoin memiliki sisi negatif. Berikut akan kami berikan beberapa kekurangan bitcoin.

Saat ini seperti yang kita ketahui perbincangan bitcoin merupakan salah satu topik yang sedang populer di seluruh dunia. Karena memang bitcoin sendiri merupakan salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Dimana bitcoin menawarkan berbagai macam transaksi jual beli secara online, selain itu bitcoin juga menawarkan pertukaran dari mata uang digital menjadi mata uang virtual. Jadi sudah tidak mengherankan lagi jika saat ini banyak orang yang tertarik menggunakan bitcoin.

Walaupun begitu perlu anda ketahui bahwa bitcoin itu sendiri juga memiliki sisi negatif, dimana pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai kekurangan bitcoin. Karena memang informasi ini sangatlah penting, dimana dengan mengetahui hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memulai bisnis bitcoin. Untuk itu bagi anda yang tertarik dengan bitcoin, maka anda perlu menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

Kekurangan Bitcoin Yang Harus Anda Ketahui


Pada dasarnya tidak ada kekurangan bitcoin yang siginifikan, walaupun begitu anda tetap harus mengetahuinya. Nah berikut beberapa kekurangannya :

Tidak stabil

Seperti yang kita ketahui bitcoin merupakan mata uang digital yang tujuannya untuk membeli produk. Kelemahan atau kekurangan yang terjadi yaitu saat ini masih sedikit atau jarang ditemur perusahaan yang menawarkan pembelian dan penjualan produk menggunakan bitcoin sebagai alat pembayarannya. Hal ini tentunya perlu perhatian lebih dari pihak bitcoin untuk lebih memasarkan dan mempromosikan diri kepada perusahaan untuk mendapatkan kepercayaan.

Beresiko hilang atau dicuri

Walaupun memilik tingkat keamanan yang lebih di bandingkan dengan mata uang virtual, tapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa mata uang digital atau bitcoin masih rawan terjadinya kehilangan atau pencurian. Karena memang tempat penyimpanan dari bitcoin atau yang lebih di kenal dengan bitcoin wallet seringkali mengalami permasalahan.

Dimana file wallet yang di simpan di dalam hardisk biasanya akan terkena virus yang menyerang, selain itu hard disk merupakan salah satu peralatan elektronik yang rentan akan kerusakan. Hal tersebut bisa saja menyebabkan uang yang anda simpan di dalam file wallet akan hilang, selain itu saat ini banyak orang yang tidak bertanggung jawab dalam meretas akun anda. Ditambah ketika anda tidak sengaja menghapus semua file hard disk, tentunya hal tersebut akan membuat anda marah dan kecewa karena semua uang yang ada di dalamnya juga akan hilang.

 Alat pencucian uang

Mata uang digilat atau bitcoin tidak di kontrol langsung oleh aparat pemrintah atau lembaga keuangan yang berwenang. Dengan adanya kondisi tersebut membuat banyak orang yang tidak bertanggung jawab dalam melakukan tindakan kriminal seperti pencucian uang atau peghindaran pajak. Tentunya hal ini akan membuat banyak perusahaan kurang mempercayai pertukaran bitcoin, karena melihat faktor tersebut.

Selain itu kurangnya kendali pemerintah akan bitcoin di sebabkan karena menganggap mata uang ini tidak bernilai, bahkan para pengamat keungan mengatakan bahwa mata uang digital atau bitcoin merupakan mata uang yang ilegal, karena tidak adanya dorongan dari perundang-undangan yang sah secara hukum. Walaupun di anggap ilegal oleh pengamat keuangan tidak menutup peminat bisnis ini menjadi turun, karena memang keuntungan yang bisa di dapatkan dari bisnis bitcoin sudah terbukti.

Masih yakin untuk memulai bisnis bitcoin setelah mengetahui kekurangan bitcoin yang sudah kami sebutkan di atas. Perlu anda ingat setiap segala sesuatu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu anda perlu menyikapinya dengan bijak, dan lakukan hal yang sudah anda yakini.

0 Response to "Kekurangan Bitcoin Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kotor/sara/provokasi. Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas.